YUDISIUM KE XVI FAKULTAS ADAB DAN HUMANIORA UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

YUDISIUM KE XVI FAKULTAS ADAB DAN HUMANIORA UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

 

Kamis, 22 Juli 2021 Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi telah sukses melaksanakan kegiatan Yudisium yang ke XVI di Aston Hotel & Convention Centre. Pada kali ini, Fakultas Adab dan Humaniora mengusung tema “Membangun Generasi yang Berintegrasi dan Mandiri dalam Peradaban Masyarakat Global”. Agar kegiatan tersebut tetap berjalan dan aman, selama pelaksanaan yudisium seluruh peserta dan tamu undangan di wajibkan mentaati protocol kesehatan, serta membagi menjadi 2 sesi acara. Hal ini dilakukan agar peserta yudisium dan tamu undangan tetap aman dari terpaparnya virus Covid-19.

Selain itu, kegiatan ini di hadiri oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi Asy’ari, MA, pH.D, Wakil Rektor I Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI, Biro AUPKK Hj. Sri Ilham Lubis,Lc., M.Pd, serta Biro AAKK Dr. H. A. Munir., MA. Di sela waktu sambutannya, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menyampaikan bahwa “mahasiswa harus mampu bersaing dan membaca situasi dalam berkompetensi, terutama skill bahasa asing, serta mampu memanfaatkan peluang di era 4.0 ini”. Dari sambutan tersebut di harapkan seluruh alumni mampu bersaing dalam melihat peluang-peluang yang ada untuk kehidupannya ke masa mendatang.

 

Fakultas Adab dan Humaniora berhasil meluluskan sebanyak 129 mahasiswa, yang terdiri dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab sebanyak 32 mahasiswa, Program Studi Sejarah Peradaban Islam sebanyak 26 mahasiswa, Program Studi Sastra Inggris sebanyak 23 mahasiswa, dan Program Studi Ilmu Perpustakaan sebanyak 48 mahasiswa. Mahasiswa terbaik fakultas di wakili oleh mahasiswa dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab atas nama Dewi Aisyah Lailatul dengan Yudisium Magna Cumlaude dan IPK 3,94. Serta perwakilan dari beberapa program studi yang ada di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *